Minggu, 08 Februari 2015




Nama Lengkap: Raffi Faridz Ahmad
Alias: Raffi Ahmad
Tanggal Lahir: 17 Februari 1987
Tempat Lahir: Bandung, Jawa Barat
Zodiac: Aquarius
Kewarganegaraan: Indonesia
Ayah: Munawar Ahmad (alm)
Ibu: Amy Qanita
Kekasih: Velove Vexia (aktris), Tyas Mirasih (aktris), Ratna Galih (aktris), Bunga Zainal (aktris), Laudya Cynthia Bella  (aktris, penyanyi), Yuni Shara (penyanyi), Nagita Slavina (sejak 2014)
SaudaraSyahnaz Sadiqah (Adik perempuan, presenter, aktris)

Biografi
Raffi Ahmad yang memiliki nama lengkap Raffi Faridz Ahmad lahir di Bandung, Jawa Barat, 17 Februari 1987 adalah pembawa acara, aktor, dan penyanyi Indonesia.
Karir Raffi di dunia hiburan dimulai sejak ia berusia 15 tahun. Ketika itu ia menjadi tokoh pembantu di sinetron “Tunjuk Satu Bintang” (2002). Setelah itu, Raffi sering muncul di berbagai judul sinetron dan FTV di layar kaca. Sinetron yang pernah di bintanginya antara lain “Senandung Masa Puber” (2003), “Olivia” (2006) dan “Tarzan Cilik” (2009). Sedangkan di dunia FTV, Raffi dikenal dengan membintangi “7 Hari 7 Kekasih” (2011), “14 Hari Anak Band dan Guru” (2011).
Selain di sinetron, Raffi juga pernah berakting di layar lebar, film pertama yang ia bintang adalah “Me vs High Heels” (2005). Raffi yang masih baru di dunia seni peran hanya mendapat peran kecil dalam film tersebut. Peran sebagai tokoh utama akhirnya didapatkan Raffi di film “Love Is Cinta” (2007). Kemampuan Raffi dalam berakting dihadiahi penghargaan “Aktor Terfavorit” di “Indonesia Kids’ Choice Award 2009″.
Pria yang sering bergonta-ganti pacar ini pernah menjadi personil grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) di bawah bimbingan Melly Goeslaw. Grup yang dibentuk pada 2006 ini mempertemukan Raffi dengan Dimas Beck, Laudya Cynthia Bella, Chelsea Olivia dan Ayushita. Bersama grup ini, Raffi telah merilis beberapa single yaitu “Let’s Dance Together” (2006), “Bukan Bintang Biasa” (2007), “Jangan Bilang Tidak” (2007) dan “Johan (Jodoh di Tangan Tuhan) “2009”. Lewat grup ini, lahir sebuah film berjudul “Bukan Bintang Biasa The Movie” (2007) yang menjadikan mereka berlima sebagai pemeran utama. Film ini meraih penghargaan “Best Soundtrack” di ajang penghargaan “Bali International Film Festival 2007″.
Karir Raffi sebagai presenter dimulai pada tahun 2008. Ia menjadi presenter acara musik “Dahsyat” bersama Olga Syahputra dan Luna Maya. Selain itu, Raffi juga sempat membawakan acara “Pesbukers” (2011) dan “OMG” (2010).
Di luar kesibukannya sebagai aktor dan presenter, Raffi sempat memiliki hubungan asmara dengan beberapa aktris Indonesia antara lain Laudya Cynthia Bella, Bunga Zaenal, Tyas Mirasih dan Velove Vexia. Namun jalinan asmara paling lama Raffi adalah bersama Yuni Shara yang terpaut 15 tahun. Mereka putus di akhir 2012 setelah 3 tahun menjalin hubungan. Menurut keterangan adik Yuni Shara, Krisdayanti, keputusan tersebut diambil setelah seringnya terjadi percekcokan diantara keduanya.
Pada 23 Januari 2013, Raffi beserta 16 temannya diciduk Badan Narkotika Nasional (BNN) di rumahnya di daerah Jalan Gunung Balong I No 16 I, Cilandak, Jakarta Selatan. Sejumlah artis seperti Irwansyah, Wanda Hamidah serta Zaskia Sungkar juga sempat pula diperiksa oleh BNN sebelum akhirnya dibebaskan.
Raffi terbukti mengkonsumsi obat zat methylone (M1). Namun Raffi tidak dapat dinyatakan bersalah karena zat tersebut tidak termasuk dalam obat-obatan terlarang yang tercantum di UU Narkotika Republik Indonesia. Raffi sempat ditahan di rutan BNN sebelum menjalani rehabilitasi di Lido selama tiga bulan. Meski kasus tersebut sedang diproses di Kejaksaan Agung, artis yang belakangan digosipkan dekat dengan penyanyi Mikha Tambayong ini bebas menjalani aktifitas keartisannya.
Awal tahun 2014, Raffi dikabarkan menjalin hubungan  Nagita Slavina, model dan pemain sinetron. Perkenalan keduanya bermula saat Raffi bertemu dengan nenek Gigi dalam suatu penerbangan pesawat. Saat itu, Raffi mengaku dirinya seorang artis dan nenek Gigi juga mengaku mempunyai cucu artis. Menurut Nenek Gigi, Raffi kemudian minta dikenalkan untuk dijodohkan dengan cucunya, Gigi.
Keduanya kemudian memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan digelar  pada 17 Oktober 2014. Resepsi pernikahan dihelat di hari yang sama di Hotel The Ritz Carlton Pacific Place Ballroom, Jakarta.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina  akhirnya resmi menikah pada hari Jumat (17/10/2014). Akad nikah digelar pukul 14.40 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan dan disiarkan langsung di Trans TV. Menteri BUMN, Dahlan Iskan menjadi saksi untuk Gigi, sementar Walikota Bandung Ridwan Kamil menjadi saksi untuk Raffi Ahmad. Hadir juga tokoh agama Quraish Shihab yang duduk di sebelah kiri Raffi.
Foto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar